Jumat, November 22, 2013

DOKTER KECIL


Kemitraan Dokter dg pihak sekolah dapat meningkatkan kualitas Program Dokter Kecil. Menurut Ketua Umum IDI Dr. Zainal Abidin dengan adanya kerja sama ini maka sekolah - sekolah dapat menggalakkan Program Dokter Kecil sebagai agen perilaku hidup bersih dan sehat di kalangan anak-anak.

Melalui Dokter kecil dapat ditanamkan pengetahuan hidup bersih dan sehat. Diharapkan para dokter kecil ini mampu mensosialisasikan hal tsb kepada teman dan juga keluarganya. Anak - anak adalah agen pembawa perubahan yg baik dlm menyampaikan pesan2 kesehatan.

Untuk menindaklanjuti kemitraan antara Dokter dg Sekolah, IDI sdh membuat buku pedoman dg bahasa sederhana dan mudah dimengerti kepada para Dokter Kecil. Selain buku pedoman IDI juga membuat buku penilaian sebagai bahan evaluasi terhadap para Dokter Kecil.

Selain diajarkan mengenai pengetahuan di bidang kesehatan dan gizi, para Dokter Kecil juga diajarkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi agar bisa mengkomunikasikan apa yg diketahuinya kepada teman-teman dan lingkungan sekitarnya. Parameternya adalah sejauh mana mereka bisa menularkan kebiasaan hidup sehat dan bersih terhadap teman-teman dan sekolahnya.

Sumber : Metrotvnews.com, Sabtu 5 Oktober 2013.

1 komentar: